Search This Blog

Wednesday, September 20, 2017

Tergila-gila ama kristik

kristik ??

sulam-menyulam dan kegiatan lain nya yang berhubungan dengan benang dijamin bikin kaget semua orang yang denger nya.

Begitu juga neng Teppie si anak kekinian yang happening banget ini.sukses sok dengan kegiatan baru ku ini.

Secara menyulam/kristik itu kan kerjaan emak-emak di waktu luang.(tapi gue kan emang udah emak2 tapi blom tua banget sih)

sebener nya udah lama banget aku ngak menyulam.terakhir meng kristik itu pas kelas 2 SMP dech itu pun hanya untuk tugas tata boga dan setelah nya gak menekuni nya lagi.

tapi keinginan nyulam kembali muncul pas lewat tempat fotocopy dan liat benang wol warna biru muda,pink,juga ungu rasa nya cocok dan warnanya enak buat di pandang di mata.

mulain lah googling sana sini tenttang si kristik ini dan akhir nya punya banyak pelajaran baru yang gak pernah aku dapatin dalam dunia perbenangan

ternyata kristik itu gak cuma bentuk silang (x) doank tapi ada " french knot, lazy daisy ,back stith, double cross dan single cross"

:) jadi mulai ngerti kenapa taplak meja aku jaman SMP gak gitu hidup sulaman nya karna gak di back stith jadi kurang hidup lah tuh gambar bunga plus burung nya.

jaman sekarang udah canggih-canggih ngak perlu lagi tuh ngitung-ngitung kotak di buku canna/orchid yang bikin mata kita jereng dan salah-salah kurang kotak nya.

Benang nya pun gak cuma pake benang wol tapi udah pake benang sulam yang modelnya keren-keren bahkan ada yang metalik lagi.(merek pun segambreng ternyata )

klo ngak mau ribet ama beli kain dan benang tinggal beli aja paketan kristik yang kalian suka .itu udah include benang,jarum,kain,pola loch :)

bahkan udah ada pola yang langsung di kainnnya.jadi kita tinggal nyulam aja.

gampang banget kan..jadi rasa nya menyulam itu gak susah lagi.

aku mulai jatuh cinta lagi akan si kristik ini.
(gue nulis blog pake hape jadi ngak bisa masukin foto)

pokok nya sekarang mah lagi pacaran ama benang dan kain gak ama gadget lagi.pegang gadget klo udah ngerasa juling aja nih mata

No comments:

Post a Comment